Senin, 15 April 2019

Kisah Sukses Budidaya Jahe Merah dari Cilegon

Kisah Sukses Budidaya Jahe Merah dari Cilegon - Jahe Merah merupakan tanaman obat yang sangat berkhasiat untuk melancarkan peredaran darah dan menurunkan kadar kolesterol. Sayangnya tidak banyak yang memanfaatkannya secara optimal peran tanaman umbi ini, padahal kandungan khasiat obatnya bisa menjadi peluang usaha.


Kisah sukses

Minuman hangat dan menyehatkan ini sekarang sudah banyak di produksi untuk memenuhi permintaan pasar. Berawal dari pelatihan yang diadakan oleh Dinas Bina Lingkungan PT Krakatau Steel tentang pembudidayaan tanaman obat kemudian dilanjutkan menjadi Mitra Binaan PKBL yang mendapat pelatihan pengemasan dan diikutkan dalam berbagai ajang pameran, bahkan sampai dipamerkan di Malaysia dalam Indonesia Creative Product Festival (ICPF) yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN. Minuman Jahe Merah yang bermerk dagang LAER ini kini sudah merambah dan diperdagangkan di pusat perbelanjaan besar seperti Carrefour, Lotte Mart dan HyperMart bahkan sudah kenegara seperti Jepang, Rusia dan Arab.

Testimoni Mitra Binaan
Bantuan dari program PKBL PT Krakatau Steel ini sangat membantu Bapak Turidjo seorang pensiunan BUMN yang awalnya hanya ingin mengobati sakit vertigo yang dideritanya, namun bersama istrinya Sri Titin Supadmi yang pandai meracik jamuan minuman jahe merah dicampur pala, kayu manis dan lada serta cabe hitam, maka jadilah sebuah usaha keluarga yang bisa mempekerjakan para tetangganya untuk memproduksi secara massal sesuai permintaan pelanggan.

Data Mitra Binaan                   : Redy Klub Srikandi Cilegon, Jl KH.Simin, Kebondalem, Kec. Purwakarta, Cilegon, Banten.
Tahun Pemberian Pinjaman   : 2017 ( Pinjaman ke III )
Jumlah Pinjaman                   : Rp 65.000.000,-
Jumlah Pekerja                     : 5 Orang

Demikianlah artikel dari Situskita yang berjudul Kisah Sukses Budidaya Jahe Merah dari Cilegon, semoga bermanfaat. Dan terima kasih untuk Anda yang telah berkunjung ke blog ini.

Lucky Bachtiar

Seorang blogger pemula yang tidak lagi muda