Sabtu, 13 April 2019

Pasca Menjadi Penayang Google Adsense

Pasca Menjadi Penayang Google Adsense - Banyak di antara Blogger yang akhirnya diterima sebagai penayang Google Adsense, yang artinya blog mereka telah memenuhi sejumlah syarat teknis dan kebijakan Google. Sampai di sini mereka tentu sangat senang. Bagaimana tidak, hal yang telah menjadi obsesi akhirnya terealisasi.


Setelah bisa menayangkan iklan yang diproduksi oleh Google Adsense, para Blogger ini masuk pada obsesi atau mimpi selanjutnya, yaitu memperoleh penghasilan yang besar dalam tempo yang tidak terlalu lama, di sinilah masalah selanjutnya timbul.

Banyak di antara blog yang bisa menayangkan Google Adsense karena terbukti mampu menghasilkan trafik organik secara konsisten, meskipun kecil. Misalnya saja di kisaran 10 - 30 per hari. Secara teknis angka sekecil itu memang cukup untuk memenuhi syarat diterima sebagai penayang Google Adsense, tapi untuk memperoleh penghasilan besar nanti dulu!

Dalam urusan iklan, pendapatan terbesar didapat dari klik, padahal sudah bukan rahasia lagi jika sudah cukup lama para pembaca blog enggan untuk meng-klik iklan yang tayang. Dengan demikian harapannya tinggal pada pendapatan per 1000 penayangan, dan ini kecil sekali.

Ambang batas pencairan penghasilan dari penayangan Google Adsense adalah setelah terkumpul 100 dolar, dan ini memerlukan waktu antara 5 - 15 tahun jika trafik organik dari sebuah blog hanya 10 - 30 per hari, dengan catatan bahwa dalam satu kali kunjungan via trafik organik, seorang pembaca mau membaca 10 artikel di suatu blog.

Inti dari artikel ini adalah ingin menjelaskan bahwa :
1. Menjadi penayang atau publisher Google Adsense itu tidak mudah, dan jauh lebih sulit lagi adalah memenuhi ambang batas minimal pencairan penghasilan yaitu 100 dolar.
2. Bila ingin sukses sebagai penayang Google Adsense, maka trafik tinggi adalah keniscayaan.

Demikianlah artikel dari Situskita yang berjudul Pasca Menjadi Penayang Google Adsense, semoga bermanfaat. Dan terima kasih untuk Anda yang telah berkunjung ke blog ini.

Lucky Bachtiar

Seorang blogger pemula yang tidak lagi muda