Jumat, 12 April 2019

Upaya Memperoleh Trafik Organik

Upaya Memperoleh Trafik Organik - Pada dasarnya setiap website dan atau blog berpotensi memperoleh trafik organik, di sini hanya tinggal seberapa banyak trafik organik yang diterima.

Berbagai penawaran tentang template yang fast loading dan SEO Friendly, pada dasarnya dimaksudkan agar trafik kunjungan ke website atau blog tinggi atau meningkat dari waktu ke waktu. Template yang demikian memang menjadi salah-satu prasyarat pada klausul Google Webmaster. Perpaduan antara template yang baik dan konten yang berkualitas akan berpotensi membuahkan trafik yang tinggi.


Tulis artikel yang unik dan menarik, bukan dari copy-paste. Sisipkan gambar yang telah dikompresi dengan ukuran 400px x 225px. Untuk mengkompresi gambar gunakan link online : Image Compression. Tujuan dari kompresi gambar tersebut adalah agar loading blog anda tetap cepat, tidak lemot. Panjang artikel antara 300 - 400 kata untuk 20 artikel pertama.

Konten adalah raja, demikianlah adanya. Dan tentang hal ini sebenarnya para blogger berhadapan dengan suatu tantangan. Adapun tantangan tersebut memiliki dua sisi yang berbeda. Sisi pertama adalah berupa peluang. Di Indonesia ada puluhan juta pengguna internet aktif. Di antara sekian puluh juta itu masa tidak ada satu orangpun yang mau membaca artikel kita?

Sisi lain dari tantangan tersebut adalah berupa hambatan, entah besar atau kecil. Di antara hambatan yang tidak dapat dikesampingkan adalah faktor persaingan alami yang timbul di antara para blogger. Disebut persaingan alami karena tumbuh dengan sendirinya. Contoh persaingan tersebut misalnya ketika berebut untuk bisa menduduki SERP di 10 besar.

Ketika persaingan alami menuju 10 besar di SERP, maka yang paling menentukan adalah kualitas artikel atau konten. Maka di sinilah lagi-lagi berlaku bahwa content is king.

Demikianlah artikel dari Situskita yang berjudul Upaya Memperoleh Trafik Organik, semoga bermanfaat. Dan terima kasih untuk Anda yang telah berkunjung ke blog ini.

Lucky Bachtiar

Seorang blogger pemula yang tidak lagi muda