Selasa, 04 Juni 2019

Karakter Umum Tokoh Besar dalam Kehidupannya


Karakter Umum Tokoh Besar dalam Kehidupannya - Bahkan hingga Mark Zuckerberg sekalipun memiliki karakter umum sebagaimana orang-orang ternama sebelumnya. Karakter umum tersebut adalah ia berkarya tanpa mengkhayalkan dirinya akan besar. Ia hanya berusaha berbuat yang terbaik di setiap detiknya. Ia menggantungkan cita-cita tinggi di langit. Bukan disimpan dalam otak atau hati, sehingga membuahkan khayal berkepanjangan.

Bila Anda tidak suka pada nama Mark Zuckerberg, ganti saja oleh nama Muhammad Saw. Yang ini mungkin lebih berkenan di hati Anda. Dan jauh lebih agung. Atau nama siapapun terserah.

Mereka yang secara individu mengkhayalkan dirinya akan besar, atau malah sudah besar, kebanyakan justru menjadi pecundang kehidupan. Dalam istilah umum, mereka yang sebenarnya kecil tetapi menganggap dirinya besar disebut Megalomania.

Senantiasa ada perdebatan tentang tokoh besar, mereka itu dilahirkan ataukan dibentuk? Dilahirkan di sini maknanya adalah mutlak kehendak Allah, tanpa ada campur tangan manusia yang bersifat karsa. Kemudian dibentuk maknanya adalah dominan karsa manusia. Menurut penulis bisa dua-duanya, sebab pada dasarnya kehendak manusia sekalipun bisa saja sejatinya adalah ilham dari Allah.

Lebih menarik mungkin jika kita bahas kasus per kasus, kita awali dengan apa yang terjadi pada nabi Muhammad SAW.

Pra kenabian nabi muhammad SAW bernama Ahmad, berayah Abdullah dan beribu Aminah, pada saat itu kedua orang tua Ahmad tidak ada yang bercita-cita agar anaknya menjadi nabi. Pada konteks ini kita bisa mengatakan bahwa ketokohan nabi muhammad adalah mutlak kehendak Allah, tanpa ada campur tangan kehendak manusia.

Demikianlah artikel dari Situskita yang berjudul Karakter Umum Tokoh Besar dalam Kehidupannya, semoga bermanfaat. Dan terima kasih untuk Anda yang telah berkunjung ke blog ini.

Lucky Bachtiar

Seorang blogger pemula yang tidak lagi muda